Kamis, 26 April 2012


Arti Sahabat

kupercayakan langkah bersamamu
tak kuragukan berbagi dengan mu
kita temukan
tempat yang layak sahabatku

aku bernyanyi untuk sahabat
aku berbagi untuk sahabat
kita bisa jika bersama


Emang ngerasa tentram banget ya kalo ngomongin soal persahabatan.Bersyukur deh buat kita-kita yang lagi menikmati masa-masa kebersamaan bareng sahabat – sahabat kita,kapanpun dan dimanapun akan slalu tercipta suasana yang ceria.

Dipungkiri atau nggak kita bakal ngerasa nyaman aja kalo hang-out,kumpul,makan bareng atau sekedar ngobrol sama sahabat kita.Dan satu hal yang perlu digarisbawahi,yaitu nggak sama apa yang disebut teman dengan sahabat.Yah walaupun beda tipis,tergantung dari masing-masing kita mendefinisikannya.Bukan bermaksud untuk mendiskriminasi,tapi kalo menurut saya yang disebut teman itu sebatas hanya kenal berdasarkan lingkungan pergaulan,semisal teman sekolah,teman kuliah,ataupun teman kerja dan biasanya cuma berinteraksi dilingkungan itu aja.Nah kalo sahabat bisa diartikan akrab dalam suatu lingkungan pergaulan dan nggak terbatas berinteraksi dlingkungan itu aja,tapi cenderung lebih intens dilinkungan nonformal.itu menurut saya,bagaimana dengan Anda??

Dan orang tuapun udah ngerasa familiar sama sahabat kita,kenapa??
Ya karena kalo kemana mana pasti sama mereka,ke mall sama mereka,ke toko buku sama mereka,pergi berenang sama mereka,ke pengajian sama mereka,makan-makan sama mereka,ke undangan juga sama mereka,dan seabreg aktivitas lainnya yang dilewati bareng sahabat.Hhmmm...yang kaya gini bersahabat apa emang nggak punya temen lagi ya??Hehe...
Ortu juga bakal ngasih restunya misalkan kita minta ijin keluar bareng si A,B,C,dan seterusnya yang emang ortu kita udah kenal dekat sama mereka lantaran mereka juga udah sering setor muka ke ortu kita.

Bahkan nih ya,nggak jarang loh kita lebih ngerasa nyaman kalo curhat sama sahabat kita,apalagi masalah keluh kesah kasih seputar dunia cewe(hihi...maklumlah namanya juga cewe),ketimbang curhat sama guru konseling,psikolog atau psikiater dan semacamnya.Hehe...
trus gimana nih kalo bersahabat sama lawan jenis,cewe bersahabat sama cowo.Yah kalo soal itu sih saya nggak mau sok tau,kalo udah cerdas sama batasan-batasan dan aturan-aturan dalam adab bergaul sama nonmuhrim,why not??
Intinya tetap harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar